5 Posisi Tubuh yang Harus Anda Hindari

5 Posisi Tubuh yang Harus Anda Hindari

5 Posisi Tubuh yang Harus Anda Hindari.- Tanpa kita sadari, ada beberapa posisi tubuh yang sering kita lakukan dan berbahaya bagi kesehatan. Biasanya posisi ini cukup berbahaya bagi punggung dan berakibat nyeri otot atau otot tegang.

5 Posisi Tubuh yang Harus Anda Hindari

1. Melongokkan kepala ke depan
Kebiasaan ini biasanya dilakukan untuk melihat sesuatu yang ada di depan kita lebih jelas. Saat melakukan posisi ini, otot leher akan menegang. Padahal seharusnya otot harus rileks dan sejajar dengan bahu. Hal ini bisa menyebabkan otot stres pada bagian leher dan pundak.
   
2. Menyender dalam posisi merosot
Jika melakukan posisi ini, tulang belakang kita akan membengkok dan butuh disangga dengan baik. Jika tidak, maka tulang belakang bisa sakit dan bisa menjalar hingga kaki. Duduklah di kursi dengan sandaran yang membentuk tulang belakang dengan sempurna.
   
3. Menggunakan bantal terlalu banyak
Ketika sedang membaca dalam posisi tiduran atau sedang tidur, kita cenderung menumpuk beberapa bantal sebagai penyangga kepala. Namun sayangnya posisi ini tidak bagus. Leher dan pundak berada dalam posisi melengkung dalam waktu yang lama, maka otot akan tegang.
   
4. Menggunakan mouse atau mousepad
Saat menggunakan mouse, gerakan otot akan terbatas. Keadaan akan semakin memburuk ketika kita menggunakan mousepad, sehingga gerakan otot di telapak tangan dan jari akan semakin terbatas. Hal ini bisa menyebabkan rasa nyeri dan kesemutan di daerah lengan, telapak tangan dan jari.
   
5. Duduk dengan posisi kaki tidak menyentuh lantai
Cobalah atur posisi duduk hingga kaki menyentuh lantai dengan posisi lurus. Jika kaki menggantung, maka otot kaki akan tertahan sehingga dapat menyebabkan otot tegang dan sirkulasi darah menjadi buruk. Ini adalah salah satu posisi yang dapat menyebabkan varises dan kaki bengkak.

Itulah 5 Posisi Tubuh yang Harus Anda Hindari, semoga bermanfaat !!!  Baca juga : cara mengatasi nyeri sendi

5 Posisi Tubuh yang Harus Anda Hindari

Previous
Next Post »